Andika Perkasa Beri Kuliah Umum Kebangsaan, Soroti Peran Generasi Muda Memajukan Indonesia

By Anton MP 09 Agu 2023, 08:04:54 WIB Metropolitan
Andika Perkasa Beri Kuliah Umum Kebangsaan, Soroti Peran Generasi Muda Memajukan Indonesia

Keterangan Gambar : Jenderal (Purn) Andika Perkasa saat dijumpai wartawan usai memberikan kuliah umum kebangsaan menyongsong hari Kemerdekaan RI ke-78 di Gedung IASTH, Kampus UI Salemba, Jakarta Pusat.


MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa menyampaikan pentingnya peran generasi muda dalam memajukan Indonesia. Menurutnya, nasib bangsa dan negara tidak hanya ditentukan oleh pemerintah, tetapi oleh para anak muda yang saat ini masih mengenyam pendidikan dan merintis kariernya baik di dalam negeri maupun luar negeri. 

"Masa depan kita, masa depan Indonesia justru lebih besar bukan di tangan pemerintah, tetapi di tangan generasi muda,” ujar Andika Perkasa, saat memberikan kuliah umum kebangsaan di Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (8/8/2023) dikutip antaranews.

Jenderal purnawirawan bintang empat yang punya hobi body building ini mengatakan, generasi muda Indonesia terutama yang lahir pada periode 2000-an memiliki kemampuan dan keleluasaan yang lebih besar daripada generasi sebelumnya terutama untuk akses terhadap teknologi dan informasi. 

Baca Lainnya :

"Mereka ini generasi yang sangat knowledgeable, generasi yang sangat berpengetahuan," lugas Andika. 

Tidak hanya itu, Andika meyakini generasi muda saat ini punya pemikiran yang lebih terbuka (open-minded) sehingga mereka dapat menyerap lebih banyak pengetahuan dan informasi. 

"Mereka tidak dibatasi oleh apa yang dilihat secara nyata oleh matanya, tetapi juga yang dilihat secara virtual seluruh dunia," kata Andika. 

Andika juga menyebut generasi muda punya karakter yang lebih kreatif karena hidup dengan berbagai kemajuan teknologi dan keterbukaan informasi. 

"Betul, pemerintah punya tanggung jawab menyediakan lapangan kerja, di tingkat pemerintah ya, dan itu juga cara mengukur keberhasilan dalam sebuah pemerintahan, tetapi kalau semua warga negara kreatif, saya mau bikin sesuatu, maka kesempatan itu ada," pungkasnya.

Oleh karena itu, kata Andika, generasi muda dapat mencapai prestasi-prestasi yang lebih tinggi daripada generasi pendahulunya. 

Kuliah umum kebangsaan Jenderal (Purn) Andika Perkasa di Kampus Salemba, Universitas Indonesia, merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.(*)




  • Ucapkan Bela Sungkawa, Kapolres Jakbar Sambangi Rumah Ustadz di Kebon Jeruk yang Tewas Ditikam

    🕔22:22:17, 24 Mei 2024
  • Jenderal Purnawirawan TNI hingga Selebriti Tak Menyangka Raih Nawacita Awards 2023

    🕔10:20:16, 09 Sep 2023
  • Pameran Indo Security 2023, Polri Raih Juara 1 Kategori Desain Booth Terbaik

    🕔23:02:21, 30 Agu 2023
  • Polisi Ungkap Penyalahgunaan Gas Elpiji Subsidi di Depok dan Tangerang Selatan, 8 Pelaku Jadi Tersangka

    🕔11:33:40, 16 Agu 2023
  • Andika Perkasa Beri Kuliah Umum Kebangsaan, Soroti Peran Generasi Muda Memajukan Indonesia

    🕔08:04:54, 09 Agu 2023
  • Loading....


    Kanan - Iklan Sidebar

    Temukan juga kami di

    Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.