Arief: Program Penelitian dan Pengembangan Harus Berdampak pada Masyarakat

By Sigit 11 Des 2023, 19:25:08 WIB Tangerang Kota
Arief: Program Penelitian dan Pengembangan Harus Berdampak pada Masyarakat

Keterangan Gambar : Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah menyampaikan pentingnya penelitian dalam mendukung keberhasilan pembangunan daerah.


MEGAPOLITANPOS.COM Kota Tangerang - Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah menyampaikan pentingnya penelitian dalam mendukung keberhasilan pembangunan daerah. Menurut Arief hasil penelitian harus juga aplikatif dan bisa dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Arief, saat memberikan arahan kepada pegawai Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Tangerang dalam kegiatan Rapat Koordinasi Penelitian dan Pengembangan di Lingkup Pemerintah Kota Tangerang bersama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang berlangsung di Hotel Vega, serpong. Senin, (11/12/2023).

"Teliti bagaimana caranya setiap program bisa dirasakan oleh masyarakat, gunakan data yang kita punya, jangan sampai data rich tapi poor informasi" seru Arief.

Baca Lainnya :

Selain itu, Arief menyampaikan bahwa, program penelitian dan pengembangan harus dilakukan secara berkelanjutan sehingga bisa mengoptimalkan capaian program pembangunan yang dibiayai oleh APBD.

"Jadi, penelitian dan pengembangan ini harus dilakukan, buat Forum Group Discusion (FGD) di masing- masing ketua tim kerja, diskusikan, jangan sampai Pemkot sudah keluarkan anggaran besar tapi tidak ada pengembangannya," tutur Arief.

Arief, berharap, ke depan penelitian dan pengembangan ini harus terus dimasifkan agar memunculkan kajian-kajian yang inovatif dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Mudah-mudahan jika teman-teman sudah terbiasa melakukan kajian atau penelitian dengan baik ke depannya nanti terbiasa untuk menyusun program dan kegiatan dengan data yang ada bukan hanya melalui intuisi saja," tukas Arief. ** (Jhn)




  • Guyub Bersama Bapak-Bapak Babinsa Koramil 01/Tgr Antisipasi Banjir

    🕔10:49:38, 19 Jul 2024
  • Dandim 0506/Tgr Sosialisasi Pengamanan Pilkada Serentak

    🕔11:58:46, 19 Jul 2024
  • Dinilai Kota Inovatif, Pemkot Tangerang Jadi Lokasi Studi Tiru POLRI

    🕔12:33:20, 18 Jul 2024
  • Urban Farming, Babinsa Koramil 02/Btc Rawat Tanam Bawang

    🕔10:34:19, 17 Jul 2024
  • Cegah Judi Online, Tim Intel Kodim 0506/Tgr Periksa Handphone Anggota

    🕔11:10:38, 17 Jul 2024
  • Loading....


    Kanan - Iklan Sidebar

    Temukan juga kami di

    Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.