Delapan Jenama Fesyen Indonesia Tampil di L\'adresse Trade Showroom - Paris Fashion Week 2023

By Achmad Sholeh(Alek) 01 Okt 2023, 13:10:50 WIB Gaya Hidup
Delapan Jenama Fesyen Indonesia Tampil   di L\

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta– Sebanyak delapan jenama fesyen Indonesia tampil di L'adresse Trade 

Showroom—Paris Fashion Week 2023 pada 29 September—2 Oktober 2023 di Paris, Prancis. 

Kedelapan jenama tersebut yaitu Artkea, IKYK, Aidan and ice, Ellyhan Jewelry, Jewel Rocks, 3Mongkis, Long Story Short, dan Christin Wu. Keberhasilan ini merupakan buah kolaborasi fasilitasi Kementerian Perdagangan bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Paris, serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

Baca Lainnya :


Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mendukung penuh partisipasi jenama Indonesia di ajang 

internasional L'adresse Trade Showroom Paris Fashion Week 2023. Hal ini merupakan upaya 

bersama untuk mendorong jenama fesyen Indonesia, khususnya modest fashion dalam memperluas citra dan akses pasar internasional.


Paris Fashion Week merupakan salah satu pekan busana (fashion week) terbesar di dunia dan seluruh pemangku kepentingan, baik jenama, desainer, media, hingga buyer menjadikan ajang ini sebagai acuan tren fesyen dunia. 


“Saya yakin partisipasi Indonesia pada L'adresse Trade Showroom dapat membantu memperluas 

jejaring bisnis dan transaksi di pasar global. Bukan hal yang tidak mungkin modest fashion Indonesia akan menjadi salah satu produk unggulan ekspor Indonesia," kata Mendag Zulkifli Hasan.


Pada kesempatan terpisah, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi berharap lebih banyak lagi jenama Indonesia yang memiliki kesempatan untuk mengakses pasar ekspor dengan mengikuti berbagai kegiatan promosi yang dilaksanakan Kemendag. 


“Keikutsertaan dalam ajang fesyen internasional merupakan bentuk komitmen Kemendag terhadap penguatan industri modest fashion Indonesia dan mewujudkan cita-cita menjadikan Indonesia sebagai kiblat modest fashion dunia,” ujar Didi.


Dalam pernyataan tertulisnya, Duta Besar Indonesia untuk Prancis Mohamad Oemar mengatakan, penetrasi pasar ke Prancis harus dilakukan dengan menyesuaikan ke selera pasar Prancis sebagai pusat mode dunia. Dengan menyesuaikan pasar, produk Indonesia, khususnya produk fesyen akan semakin mampu bersaing di pasar internasional. 


“KBRI Paris terus berkomitmen penuh mendukung karya kreatif Indonesia masuk ke pasar fesyen dunia melalui Paris, diantaranya dengan mengikuti agenda resmi Paris Fashion Week 2023. Upaya ini telah dimulai awal 2022 melalui kerja sama dengan L'Adresse Trade Showroom dan akan terus berlanjut sampai tahun-tahun mendatang,” tambah Dubes Oemar. 


Sementara Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo menyatakan, keikutsertaan binaan Jakarta Entrepreneur pada pameran ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memperluas skala pemasaran produk usaha kecil dan menengah (UKM) lokal agar memiliki daya saing global.


Di sisi lain, pendiri 3Mongkis Hetty Awi menyatakan kebanggaannya karena dapat memamerkan koleksinya yang bertajuk Lotus untuk pertama kali pada ajang L'adresse Showroom Paris Fashion Week 2023.

Menurutnya, setiap potongan koleksinya telah dirancang dengan sempurna untuk melengkapi gaya pakaian konsumen di berbagai kesempatan, baik saat acara formal atau santai. 

Dia berharap Lotus akan diterima dan dihargai masyarakat Indonesia dan internasional.Dalam pelaksanaan tahun ini, Kemendag menggandeng L’adresse Paris Agency sebagai agensi resmi yang membantu kegiatan promosi serta pertemuan penjajakan bisnis (business matching) antara pelaku usaha Indonesia dengan buyer.

L’adresse Trade Showroom merupakan agenda resmi Paris Fashion Week yang bersifat Business-to-Business dengan mempertemukan pelaku usaha dengan buyer sektor modest fashion dan produk turunannya dari seluruh dunia.

Keikutsertaan Kementerian Perdagangan pada pameran di Paris Fashion Week 2023 merupakan tindak lanjut kegiatan Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW).

Ajang ini bertujuan untuk mempromosikan modest fashion Indonesia dan produk terkait di pasar domestik dan internasional. 

Pada 2023, JMFW fokus melakukan promosi melalui tiga ajang pameran fesyen internasional yakni New York Fashion Week, L’adresse Trade Showroom - Paris Fashion Week, dan London Fashion Week.(Reporter Achmad Sholeh)





  • Sebagai Syukuran Pencapaian Prestasi, Kantin GBK Jadi Saksi Sejarah Milad Ketua PGTT

    🕔22:06:41, 10 Mei 2024
  • Bergabung Menjadi Distributor K-Link, Dapatkan Keuntungan 100 Miliar Dengan Modal Rp. 2,5 Juta.

    🕔16:57:16, 29 Feb 2024
  • Cahaya Varisha Lesmana Harumkan Nama Indonesia di Ajang Model Internasional di Thailand

    🕔19:07:00, 01 Nov 2023
  • Delapan Jenama Fesyen Indonesia Tampil di L\'adresse Trade Showroom - Paris Fashion Week 2023

    🕔13:10:50, 01 Okt 2023
  • Dibalik Buku Lembah Kucing dan Permen Kebahagian Karangan Milenialis Tangerang

    🕔10:20:55, 26 Mei 2023
  • Loading....


    Kanan - Iklan Sidebar

    Temukan juga kami di

    Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.