Dikunjungi Ketum PRSI, Artis Sahrul Gunawan Dukung Penuh Turnamen Robotik Indonesia Piala Ketua MPR RI 2024

By Ahmad Romdoni 28 Apr 2024, 22:27:27 WIB Teknologi
Dikunjungi Ketum PRSI, Artis Sahrul Gunawan Dukung Penuh Turnamen Robotik Indonesia Piala Ketua MPR RI 2024

Keterangan Gambar : Artis Sahrul Gunawan Bertemu Dengan Ketum PRSI


MEGAPOLITANPOS.COM: Bandung - Ketua Umum Persatuan Robotika Seluruh Indonesia (PRSI) Wahyu Hidayat melaksanakan sejumlah kegiatan di Bandung, salah satunya kunjungan ke artis beken era 90an dan sekaligus Wakil Bupati kabupaten bandung Sahrul Gunawan yang bertempat di Rumah Dinas, Bandung, Kamis (25/04).

Kedatangan wahyu yakni bersilahturahmi dan sekaligus memaparkan maksud dan tujuan dibentuknya PRSI serta program kerja dari pada PRSI sendiri, baik program kerja jangka pendek maupun jangka panjang.

Wahyu juga menyampaikan tentang perihal akan diadakannya event kejuaraan robotik nasional yang diselenggarakan oleh PRSI di Jakarta pada tanggal 17 Mei 2024 mendatang.

Baca Lainnya :

"Kunjungan ini hanya sebatas silahturahmi dan pemaparan program kerja dari PRSI saja, dan juga tadi saya sampaikan ke beliau bahwa kita akan menggelar kejuaraan robotik nasional di jakarta," kata Wahyu.

Wakil bupati kabupaten bandung Sahrul gunawan menyambut baik atas dibentuknya Persatuan Robotika Seluruh Indonesia (PRSI), dan tentunya memberikan dukungan penuh untuk event kejuaraan robotik nasional yang akan dilaksanakan di Jakarta.

"Saya pribadi sangat mendukung atas terbentuknya PRSI, karena memang setau saya di indonesia belum ada wadah atau organisasi yang membidangi robotika, jadi ini tepat sekali untuk mengembangkan dan memajukan robotik di indonesia, saya juga sangat mendukung untuk kejuaraan turnamen robotik indonesia, semoga acara tersebut menjadi momen yang menginspirasi bagi semua peserta, mendorong mereka untuk belajar dan berkembang dalam mengeksplorasi teknologi robotik," ujar Sahrul. 

Sebanyak 18 provinsi di indonesia akan ikut berpartisipasi dalam kompetisi Turnamen Robotik Indonesia Piala Ketua MPR RI 2024, dengan total ada 500 tim dan rincian 7 kategori yang akan diselenggarakan yaitu Kategori Robot Sumo, kategori robot soccer, kategori robot transporter, robot line follower, robot kreatif rancang bangun, robot amphibious solar vehicle, dan robot wifi car adventure.

"Dari data yang sudah terdaftar di panitia ada 500 tim dari 18 provinsi di indonesia, mereka akan dilombakan untuk 7 kategori yaitu ada robot soccer, robot sumo, tansporter, line follower, robot kreatif, robot asv dan wifi car adventure," Pungkas Wahyu.




  • PRSI Targetkan 1 Juta Lapangan Pekerjaan di Sektor Industri Robotik di Indonesia

    🕔12:53:09, 20 Jul 2024
  • Ketum PRSI, Wahyu Hidayat Bersilaturahmi Dengan Wapres Terpilih, Gibran Rakabuming Raka di Solo

    🕔07:54:17, 17 Jul 2024
  • Ketum PB. PRSI, Wahyu Hidayat Resmikan Kantor PRSI Daerah Istimewa Yogyakarta

    🕔23:32:12, 15 Jul 2024
  • Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo Mengukuhkan Pengurus PRSI

    🕔15:10:47, 17 Mei 2024
  • Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas Menyambut Baik Turnamen Robotika oleh PRSI

    🕔21:57:26, 11 Mei 2024
  • Loading....


    Kanan - Iklan Sidebar

    Temukan juga kami di

    Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.