Fraksi PSI Jakarta Pantau Banjir dan Posko Pengungsian

By Sigit 31 Jan 2024, 17:03:40 WIB Politik
Fraksi PSI Jakarta Pantau Banjir dan Posko Pengungsian

Keterangan Gambar : Shinta Yosefina, anggota Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta


MEGAPOLITANPOS.COM Jakarta - Hujan deras yang mengguyur Ibu Kota dini hari tadi menyebabkan genangan dan banjir di beberapa titik. Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta segera melakukan pemantauan ke pintu air dan titik banjir dan memastikan kesiapan rumah-rumah pompa untuk mempercepat waktu surut. 

Shinta Yosefina, anggota Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, menyampaikan “Sejak pagi saya sudah koordinasi dengan dinas-dinas terkait setelah hujan semalam, saya minta laporan kesiagaan pintu-pintu air dan kesiapan rumah pompa. Saya tadi juga meminta dinas SDA untuk segera mengirimkan pompa-pompa _mobile_ untuk tersedia di titik banjir.”. 

Setelah berkoordinasi dengan pihak dinas-dinas terkait titik banjir, saat siang hari Shinta juga terlihat menyambangi beberapa posko pengungsian untuk memastikan ketersediaan bantuan bagi para pengungsi.

Baca Lainnya :

“Saya dapat aduan dari warga Semper Barat, mereka membutuhkan posko pengungsian jadi saya langsung koordinasi dengan Kecamatan Cilincing, agar warga dapat ditempatkan di Rusun Semper Barat. Saya terus berkoordinasi dengan BPBD agar warga segera mendapatkan bantuan untuk evakuasi, dan juga dengan Dinsos karena jumlah pengungsi terus meningkat apalagi banyak balita, lansia, dan ada warga yang kondisinya sedang sakit. Mereka memerlukan bantuan dan obat-obatan khusus” ucap Shinta.

Selain itu, Shinta yang juga merupakan anggota Komisi D turut menyoroti agar Pemprov DKI Jakarta dapat mempercepat program-program pencegahan dan penanganan banjir, sebab ia paham betul bahwa untuk periode ini, PJ Gubernur Heru Budi memprioritaskan program-program untuk penanganan banjir.

“Untuk program jangka panjang banjir, ini penting sekali eksekutif untuk dapat kerja keras mempercepat normalisasi sungai, apalagi kita sudah dapat dukungan dari pusat untuk normalisasi Ciliwung. Selain itu kita juga perlu pembangunan waduk dan memperbanyak rumah-rumah pompa terutama untuk mengatasi banjir di wilayah-wilayah yang datarannya sangat rendah di DKI Jakarta.” tutup Shinta. ** (Jhn)




  • PSI Jakarta Dorong Konsekuensi Keras untuk Pelaku Tawuran di Jakarta

    🕔11:13:53, 10 Jul 2024
  • DPD PSI Jakarta Pusat Usulkan 6 Nama Calon Gubernur untuk Pilkada Jakarta 2024

    🕔20:11:47, 07 Jul 2024
  • Rakernas V PDI-P Gelorakan Api Perjuangan, Digelar 24-26 Mei 2024 di Ancol Jakarta

    🕔20:40:18, 17 Mei 2024
  • KPU Rilis Syarat Dukungan Perseorangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur untuk Pilkada Serentak 2024

    🕔11:13:41, 20 Mar 2024
  • Perolehan Suara PSI DKI Jakarta Meningkat dari Pemilu 2019

    🕔20:07:37, 15 Feb 2024
  • Loading....


    Kanan - Iklan Sidebar

    Temukan juga kami di

    Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.