Hari Raya Idul Adha 1445 H Pemkab Blitar Bagikan 11 Ekor Sapi ke 6 Kecamatan, ini Harapan Bupati

By Sigit 17 Jun 2024, 15:04:24 WIB Jawa Timur
Hari Raya Idul Adha 1445 H Pemkab Blitar Bagikan 11 Ekor Sapi ke 6 Kecamatan, ini Harapan Bupati

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar - Memperingati hari raya Idhul Adha 1445 h 2024 masehi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar membagikan 11 ekor sapi ke 4 kecamatan, dari 11 ekor sapi tersebut 5 di antaranya merupakan bantuan dari corporate social responsibility (CSR).

Empat kecamatan yang mendapat bantuan hewan kurban tersebut antara lain Kecamatan Wonodadi, Kecamatan Srengat, Kecamatan Udanawu, Kecamatan Ponggok, Kecamatan Nglegok, dan Kecamatan Wlingi.

Bupati Blitar Rini Syarifah yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Izul Marom berharap, bantuan hewan kurban ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H ini.

Baca Lainnya :


"Semoga Allah SWT menjadikan kita semua golongan orang-orang yang beriman, bertaqwa, dan menjadi insan yang semakin bijak dan iklhas," kata Bupati Blitar Rini Syarifah, Senin (17/6/24).

Pada momentum Hari Raya Idul Adha 1445 H ini juga Rini Syarifah mengajak kepada seluruh umat muslim untuk meneladani kisah ketaatan dan keiklhasan seperti Nabi Ibrahim AS dan putranya Ismail AS.

"Kisah Nabi Ibrahim AS ini mengajarkan kita tentang keiklhasan, kepatuhan, dan pengorbanan yang luar biasa kepada Allah SWT," ujarnya.

Maka dari itu, Rini Syarifah berharap kepada masyarakat yang telah mampu untuk dapat berkurban. Hal itu diharapkan agar dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.


"Untuk itu pada kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Blitar yang mampu untuk menyembelih hewan kurban juga menjadikan momen Idul Adha ini sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT," imbuhnya.

Sementara itu Rini Syarifah juga mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam mencegah resiko penyebaran wabah penyakit kulit berbenjol atau lumpy skin disease (LSD) di rumah pemotongan hewan ruminansia (RPH-R).

"Ini adalah bentuk komitmen, kepedulian dan kesiapan Kabupaten Blitar dalam menyelenggarakan perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H yang aman, kondusif, sehat, dan membawa kebahagiaan bagi masyarakat," pungkasnya. (adv/za/mp)




  • BEN Carnival III Blitar Keren Awesome Indonesia Ajang Kreasi Budaya Warisi Ajaran Tri Sakti Bung Karno

    🕔13:26:42, 13 Jul 2024
  • Rangkai Acara Bersih Desa Selorejo Bagian Manivestasi Melestarikan Adat Budaya Jawa

    🕔16:08:02, 12 Jul 2024
  • Muharam Sulistiono Balon Bupati dari PDI P dengan Demokrat Disambut Hangat Ketua DPC Edy Masna Saat Mengembalikan Formulir Pendaftaran

    🕔16:36:29, 12 Jul 2024
  • Demi Menjaga Kondusifitas Blitar Raya PSHT Cabang Kabupaten Blitar Tanda Tangani Ikrar Damai

    🕔14:44:58, 08 Jul 2024
  • Meriahkan Tahun Baru Hijriah Pemerintah Desa Karangsono Sukses Gelar Pengajian Akbar Gus Kautsar

    🕔15:34:07, 08 Jul 2024
  • Loading....


    Kanan - Iklan Sidebar

    Temukan juga kami di

    Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.