HUT Bhayangkara Ke 78 TNI-Polri Kota Blitar Wujudkan Sinergitas dengan Gelar Bakti Religi di Goa Maria

By Sigit 16 Jun 2024, 20:57:45 WIB Jawa Timur
HUT Bhayangkara Ke 78 TNI-Polri Kota Blitar Wujudkan Sinergitas dengan Gelar Bakti Religi di Goa Maria

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar - Polres Blitar Kota menggelar kegiatan bakti religi bersama dengan tiga pilar untuk menjaga sinergitas dan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78. Sinergitas antara Kepolisian, TNI dan Instansi pemerintahan  juga dilakukan di masing-masing kecamatan di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Kegiatan bakti religi bersama sama sebagai wujud kekompakan dan kebersamaan tiga pilar Kota Blitar. 

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S, S.H, S.I.K melalui Kasi Humas, Iptu Sjamsul Anwar mengatakan sejumlah kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke - 78 dilaksanakan untuk perkuat sinergitas antar tiga pilar. Termasuk di antaranya bakti religi bersama dan bakti sosial di wilayah.

"Tujuannya tentu untuk menjaga sinergitas tiga pilar, antara Polres Blitar Kota Forkopimda maupun instansi pemerintah beserta Polsek jajaran bersama dengan forkopimcam, salah satu tempat yang dijadikan sasaran bakti religi yaitu di goa sendang Maria yang terletak di kelurahan Ngadirejo." terang Sjamsul kepada media, Minggu (16/06/2024). 

Baca Lainnya :

Sjamsul menambahkan, dalam peringatan HUT Bhayangkara yang ke-78, ini juga sebagai sarana untuk membangun komunikasi yang baik, antara tiga pilar dan tokoh agama agar tercipta wilayah yang kondusif. Kemudian juga komitmen bersama untuk menjaga wilayah dari gangguan kamtibmas, Polri peduli terhadap kebersihan lingkungan baik tempat umum maupun tempat ibadah serta tetap dekat dengan tokoh-tokoh agama. Kami berharap semangat kebersamaan dan kerukunan dalam keberagaman dapat terus terjalin. 

Sjamsul menjelaskan pihaknya juga menggelar kegiatan serupa di masing-masing Polsek wilayah hukum Polres Blitar Kota. Tujuannya untuk menjalin sinergitas, maupun menjaga kekompakan dalam menciptakan wilayah yang kondusif dalam peringatan HUT Bhayangkara yang ke-78 kususnya wilayah hukum polres Blitar Kota. (za/mp)




  • Meriah Malam Tasyakuran Bersih Desa Selorejo Gelar Wayang Kulit Lakon Wahyu Kamulyan Jati ini Maknanya

    🕔11:43:43, 14 Jul 2024
  • BEN Carnival III Blitar Keren Awesome Indonesia Ajang Kreasi Budaya Warisi Ajaran Tri Sakti Bung Karno

    🕔13:26:42, 13 Jul 2024
  • Rangkai Acara Bersih Desa Selorejo Bagian Manivestasi Melestarikan Adat Budaya Jawa

    🕔16:08:02, 12 Jul 2024
  • Muharam Sulistiono Balon Bupati dari PDI P dengan Demokrat Disambut Hangat Ketua DPC Edy Masna Saat Mengembalikan Formulir Pendaftaran

    🕔16:36:29, 12 Jul 2024
  • Demi Menjaga Kondusifitas Blitar Raya PSHT Cabang Kabupaten Blitar Tanda Tangani Ikrar Damai

    🕔14:44:58, 08 Jul 2024
  • Loading....


    Kanan - Iklan Sidebar

    Temukan juga kami di

    Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.