Kaya Nilai, Simak Keseruan Nobar Balada Si Roy Bareng Relawan Turuntangan

By Sigit 04 Feb 2023, 22:06:24 WIB DKI Jakarta
Kaya Nilai, Simak Keseruan Nobar Balada Si Roy Bareng Relawan Turuntangan

Keterangan Gambar : Nonton bareng film Balada Si Roy di Cinema 21, Blok M Square, Jakarta, Jumat (3/2) dilaksanakan oleh Gerakan Turun Tangan bersama IDN Pictures


MEGAPOLITANPOS.COM DKI Jakarta,- Nonton bareng film Balada Si Roy di Cinema 21, Blok M Square, Jakarta, Jumat (3/2) dilaksanakan oleh Gerakan Turun Tangan bersama IDN Pictures dihadiri 110 peserta dari berbagai perwakilan komunitas.

Dalam agenda yang berlangsung kurang lebih dua jam tersebut, juga dirangkaikan dengan peluncuran buku "Kata Rakyat Tentang Anies Baswedan" yang ditulis oleh Ketua Gerakan Turun Tangan Chozin Amirullah bersama Ina Aie Tamanas.

Menurut Chozin Amirullah, agenda ini sengaja dibuat ringan dan santai di akhir pekan sebagai wadah refreshing sekaligus membangun semangat kekeluargaan dari seluruh relawan. Baik dari Turun tangan ataupun komunitas dan lembaga yang diundang. 

Baca Lainnya :


"Kami selalu memaknai bahwa yang lebih dari politik adalah semangat kekeluargaan dan kebersamaan yang harus senantiasa dibangun dengan berbagai agenda yang kreatif dan inovatif," ujar Chozin.

Terkait film Balada Si Roy, secara khusus Chozin Amirullah menyebutkan bahwa Kisah film yang diadaptasi dari novel Gol A Gong ini mirip dengan peran Mas Anies dalam berjuang melawan ketidakadilan di Jakarta.

 "Ada banyak contoh dimana Mas Anies membuktikan janjinya dalam penegakan keadilan di Jakarta. Beliau dengan tegas melawan oligarki di Jakarta dengan menghentikan reklamasi dan menyelamatkan kampung - kampung yang akan digusur lalu dicaplok oleh para pengembang. Ini tentu bukan perjuangan yang mudah. Namun sesuai dengan pesan dalam film Balada Si Roy, hidup adalah tentang perjuangan," tutur Chozin.

Senada dengan Chozin Amirullah, Direktur Eksekuti Gerakan Turun Tangan , Juang Magenda menyampaikan bahwa nonton bareng film "Balada Si Roy" ini adalah bentuk merefleksi kembali nilai-nilai perjuangan dalam semangat pencarian jati diri bagi pemuda. 

"Film ini mengantarkan kita tentang pentingnya turun tangan untuk ambil bagian dalam berjuang menyelesaikan permasalahan - permasalahan bangsa, seperti Si Roi yang berjuang menentang oligarki dan korupsi di sekolahnya," ungkap Juang. **




  • KPU Provinsi DKI Jakarta Gelar Advokasi Hukum Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wagub 2024

    🕔15:33:24, 16 Jul 2024
  • Polda Metro Sita 5 Kg Sabu, 20 Ribu Pil Ekstasi dan Amankan 2 Pengedar

    🕔16:52:51, 15 Jul 2024
  • Operasi Patuh Jaya 2024 Digelar Hingga 28 Juli, Libatkan 2.938 Personel Gabungan

    🕔17:55:01, 15 Jul 2024
  • Pondok Pesantren Darunnajah Sambut Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar Prof Ahmed El-Tayeb

    🕔08:03:19, 12 Jul 2024
  • Pesan Kapolri dan Panglima TNI kepada Capaja TNI-Polri 2024

    🕔08:48:36, 11 Jul 2024
  • Loading....


    Kanan - Iklan Sidebar

    Temukan juga kami di

    Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.