Ketua Umum IGC Berkunjung ke Poetra Nusantara Law Office

By Ywid MP 18 Jan 2024, 20:35:18 WIB UMKM
Ketua Umum IGC Berkunjung ke Poetra Nusantara Law Office

Keterangan Gambar : Motivator Mario Teguh (tengah) tiba-tiba hadir di tengah pertemuan IGC, Yayasan Kinarya dengan Willy Lesmana Putra Executive Director Poetra Nusantara Law Office.


MEGAPOLITANPOS.COM (BSD City)  - Ketua Umum Indonesian Gastronomy Community  (Komunitas Gastronomi Indonesia) berkunjung ke Poetra Nusantara Law Office di Kawasan BSD City, Tangerang Selatan,  Kamis pagi (18/01/2024).

Kehadiran Ketua Umum IGC Ria Musiawan  yang didampingi  Bendahara Umum Erijanto Djojosudarmo  diterima oleh Executive Director Poetra Nusantara Law Office Willy Lesmana Putra.

Demikian release yang diterima media ini dari kantor hukum Poetra Nusantara tersebut. 

Baca Lainnya :

Pertemuan kedua  pihak  tersebut untuk  membahas  rencana kerjasama di bidang pelayanan  hukum bagi anggota komunitas IGC terutama yang bergerak di bidang UMKM, terutama usaha mikro dan  kecil.   

Perlu diketahui, IGC merupakan komunitas gastronomi yang memusatkan perhatian pada pangan/makanan.  Di mana anggota IGC banyak yang bergerak/berusaha di bidang pangan. Seperti produksi bahan pangan, suplai bahan pangan, bahkan banyak yang bergerak di bisnis makanan seperti restauran, rumah makan, kafe dan aneka usaha kulineran. 

IGC bermaksud menjalin kerjasama dengan Poetra Nusantara Law Office dalam memberikan pendampingan dan perlindungan hukum terhadap UMKM.  Misalnya mencakup konsultasi  dan perlindungan hukum seperti  legalitas badan usaha yang mencakup pengurusan perizinan, perpajakan, mediasi-jika terjadi perselisihan/sengketa,  dan sebagainya.   ”IGC akan mendata UMKM yang ada di dalam lingkungan IGC sendiri.  Kemudian disinergikan dengan Poetra Nusantara Law Office untuk mendapat perlindungan hukum, termasuk di dalamnya memfasilitasi mereka untuk mendapatkan sertifikasi halal,” kata Ria Musiawan. 

Selanjutnya, masih menurut Ria, ”IGC akan membentuk kantor atau pos pengaduan atau konsultasi di bidang hukum, baik secara offline maupun online.”

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Rosita YS Wibawa  dari Kinarya Anak Bangsa, yaitu sebuah lembaga  yang bergerak di bidang pendampingan atau pemberdayaan terhadap petani.

Rosita menjelaskan, pihaknya memiliki program pemberdayaan petani, misalnya untuk budidaya pisang kepok, yang bakal disuplai ke Shamiya, yaitu sebuah badan usaha yang memproduksi pisang goreng beku yang berpusat di Bandar Lampung.  ”Dalam rangka budidaya pisang kepok, Kinarya akan menggandeng IGC, Poetra Nusantara Law Office dan Shamiya,” kata Rosita, yang selalu tampil apik dengan kain kebaya itu.  ”Selain mendapatkan off-taker/pembeli, para petani juga mendapat pendampingan  dan perlindungan hukum,” lanjut Rosita.

Willy Lesmana Putra dalam kesempatan tersebut menjelaskan, saat ini Poetra Nusantara Law Office memang aktif memberikan pendampingan dan perlindungan hukum kepada para pelaku usaha UMKM, terutama untuk pelaku usaha mikro dan kecil. 

”Kami dari Poetra Nusantara Law Office sangat berterimakasih mendapat kepercayaan  untuk memberikan pendampingan dan perlindungan hukum bagi pelaku usaha UMKM, utamanya pelaku usaha mikro dan kecil,” kata Willy. 

Untuk mengikat komitmen semua pihak agar sinergi ini bisa terwujud, ”Maka nanti akan kita tandatangani  MoU antara Poetra Nusantara Law Office dengan IGC,  Kinarya Anak Bangsa dan Shamiya,”  tegas Willy.

Di saat mereka serius membahas program, tak disangka-sangka, datanglah motivator ulung Mario Teguh.

Sebagaimana diketahui, saat ini Mario Teguh yang memiliki pengikut 19,5 juta pada akun Facebook-nya itu memfokuskan kegiatannya pada pendampingan pengusaha UMKM melalui lembaga baru yang disebut Platform UMKM Indonesia atau PUI. 

Selain dengan cara berinteraksi melalui webinar, Mario juga aktif mengunjungi para pelaku usaha UMKM secara langsung dan disiarkan melalui facebook-live secara rutin. 

(*/Red/MP)




  • Dorong UMKM Tembus Pasar Global, Bea Cukai Gandeng BNI Xpora Gelar FGD UMKM Series Ekspor di Denpasar

    🕔11:19:57, 19 Jul 2024
  • KemenKopUKM dan BRIN Jajaki Kerja Sama Komersialisasi Hasil Riset Pengembangan UMKM

    🕔12:11:43, 19 Jul 2024
  • Manjakan Nasabah Generasi Z dan Milenial, BNI Gelar Emerald Private Golf Clinic Gen 2.0

    🕔10:36:27, 18 Jul 2024
  • Dorong Pertumbuhan Ekonomi, LPDB-KUMKM Tingkatkan Optimalisasi Penanganan Piutang Bermasalah

    🕔10:53:23, 18 Jul 2024
  • Komisi VI DPR Apresiasi Kinerja dan Komitmen BNI Dorong UMKM Naik Kelas

    🕔22:03:17, 18 Jul 2024
  • Loading....


    Kanan - Iklan Sidebar

    Temukan juga kami di

    Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.