Kosgoro Creative Akan Gelar Konser Budaya Nusantara

By Ahmad Romdoni 22 Nov 2023, 06:42:13 WIB DKI Jakarta
Kosgoro Creative Akan Gelar Konser Budaya Nusantara

Keterangan Gambar : Semarak Budaya Nusantara


MEGAPOLITANPOS.COM: Kosgoro Creative bersama sejumlah perusaahan Film dan Event Organizer seperti Novita Entertainment, Rumah Creative Cinema dan Rumah Kreatif Media dalam waktu dekat akan menggelar konser budaya nusantara dalam rangka mememperingati Satu Abad Mas Isman.

Menurut Direktur Program Acara Roy Wijaya, sebagai panitia dirinya merencanakan untuk perhelatan akan dilakukan pada 6 Januari 2024 di Gedung Perfilman Usmar Ismail.



"Saat ini para panitia sedang terfokus rapat kegiatan dan pelatihan anak anak yang akan mengisi panggung acara" ucapnya kepada wartawan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin 20 Nov 2023.

Menurutnya acara tersebut, selain Kreasi Budaya juga akan diisi oleh para artis senior seperti Cony Dio dan Inka Christie serta Ada Band.

Pentingnya acara Konser Budaya Nusantara, kata Roy, karena kurangnya perhatian dan apresiasi masyarakat akan pentingnya peranan budaya. Padahal keberadaan budaya adalah sebagai identitas kebangsaan dan menjadi landasan jati diri bangsa.

"Jika permasalahan ini terus berlangsung, proses ini akan menyebabkan punah dan hilangnya budaya lokal serta semakin berkurangnya pengakuan dari negara lain," jelasnya.



Budaya yang beraneka ragam dan sarat makna juga sangat penting bagi perkembangan emosi dan mental generasi muda.

Kata Roy, hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya tampil para kaum muda belia dan para pelajar dari Tamansiswa seperti AZ Maestra dkk yang sering tampil atraktif diatas panggung mapun di depan kamera.

Perlu diketahui, Roy Wijaya merupakan Direktur Rumah Kreatif Cinema yang tergabung di Kosgoro Kreatif dalam kiprahnya banyak memberikan pembinaan dan pengembangan para talenta muda berbakat.

"Anak anak disini dilatih agar kelak bisa menjadi anak Muda berbakat pada berbagai bidang. Sebagai aset bangsa penerus Dunia Entertainmen Indonesia," urainya.

AZ Maestra merupakan siswa dari Sekolah Dasar Tamansiswa, Jakarta Pusat yang didukung oleh Kepala Sekolahnya Ibu Irma Kurniawati Spd dan para  talenta lainnya dari perguruan Tamansiswa lainnya ikut terlibat memeriahkan Konser Budaya Nusantara, satu Abad Mas Isman. (**)




  • KPU Provinsi DKI Jakarta Gelar Advokasi Hukum Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wagub 2024

    🕔15:33:24, 16 Jul 2024
  • Polda Metro Sita 5 Kg Sabu, 20 Ribu Pil Ekstasi dan Amankan 2 Pengedar

    🕔16:52:51, 15 Jul 2024
  • Operasi Patuh Jaya 2024 Digelar Hingga 28 Juli, Libatkan 2.938 Personel Gabungan

    🕔17:55:01, 15 Jul 2024
  • Pondok Pesantren Darunnajah Sambut Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar Prof Ahmed El-Tayeb

    🕔08:03:19, 12 Jul 2024
  • Pesan Kapolri dan Panglima TNI kepada Capaja TNI-Polri 2024

    🕔08:48:36, 11 Jul 2024
  • Loading....


    Kanan - Iklan Sidebar

    Temukan juga kami di

    Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.