KPU Kabupaten Barito Utara Gelar Peluncuran Tahapan Pilkada Serentak 2024

By Didi Rosyidi 02 Jun 2024, 21:04:59 WIB Kalimantan
KPU Kabupaten Barito Utara Gelar Peluncuran Tahapan Pilkada Serentak 2024

KPU Kabupaten Barito Utara Gelar Peluncuran Tahapan Pilkada Serentak 2024

MEGAPOLITANPOS.COM - Muara Teweh- KPU Kabupaten Barito Utara laksanakan peluncuran tahapan Pilkada serentak 2024 dalam pemiihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, sekaligus Lounching Mascot KPU, SIBISAN. Bertempat di Arena Tiara Batara Muara Teweh, Sabtu (01/06/2024)

Ketua KPU Kabupaten Barito Utara, Siska Dewi Lestari dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Pemkab, Polres Barito Utara, Dandim 1013 beserta Stake Holder lainnya, atas dukungan dalam Pemilihan Legislatif ( Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres)  2024 sehingga Pileg dan Pilpres di Kabupaten Barito Utara dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Baca Lainnya :

Dijelaskan juga olehnya bahwa kegiatan ini adalah tahapan peluncuran Pilkada, dalam pemilihan Gubernur dan Wakil serta Bupati dan Wakil, yaitu sebuah tahapan Sosialisasi dalam rangka memberi tahukan kepada seluruh lapisan masyarakat Barito Utara, bahwa tahapan Pilkada telah berjalan dan nantinya tahapan pilkada ini dilaksanakan secara serentak dan di ikuti oleh 36 Provinsi dan 508 Kabupaten / Kota se Indonesia.

Pada kesempatan ini pula Siska Dewi mengajak kepada seluruh Masyarakat Barito Utara untuk Aktif disetiap tahapan Pilkada.Salah satunya pada 24 Juni hingga 25 Juli 2024, akan dilaksanakan tahapan Pemutakhiran data Pemilu.

"Kami berharap, Partisifasi Aktif seluruh Masyarakat Barito Utara dalam  menyambut Pilkada 2024,  juga dukungan dari Pemerintah Daerah serta berbagai pihak tetap kami harapkan, semoga tahapan Pilkada nantinya akan berjalan secara Kondusif, tertib, aman dan sesuai aturan yang berlaku,' pungkas Ketua KPU Kabupaten Barito Utara, hal ini senada seperti yang diharapkan oleh Ketua Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sdm, Provinsi Kalimantan Tengah, H. Harmain Ibrahim, M.Pd.

H. Harmain juga menyampaikan bahwa untuk pendaftaran Paslon dimulai sejak 27 - 29 Agustus 2024, dan  Paslon yang mengikuti Pilkada diumumkan pada 22 September 2024.
H. Harmain juga mengharapkan agar masyarakat Barito Utara telah terdaftar sebagai pemilih. 

"Pilihan boleh berbeda tetapi persaudaran dan persatuan harus selalu terjaga di antara kita semua," tambahnya.

Sementara itu Pj Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis dalam sambutannya menyampaikan atas nama Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara  mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ketua KPU Kabupaten Barito Utara beserta jajarannya yang telah melaksanakan rangkaian tahapan Pemilu Presiden dan Legeslatif  2024 dengan baik dan lancar.

Juga mengajak Kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Barito Utara untuk tidak menyampaikan Berita Hoax maupun ujaran kebencian baik dimedia Sosial maupun secara langsung diantara masyarakat.Juga dihimbau agar Masyarakat menggunakan hak pilihnya pada 27 Nopember mendatang.

Diharapkan pula oleh Drs. Muhlis kepada jajaran ASN Kabupaten Barito Utara untuk bersikap Netral sesuai dengan Kode Etik dan Peraturan yang berlaku serta kepada Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama diharapkan untuk membantu jajaran Pemerintah Kabupaten Barito Utara untuk menjaga suasana yang aman serta Kondusif di tengah masyarakat, serta terus memberikan nasehat dan penengah diantara masyarakat yang berselisih terkait dukungan terhadap Calon Kepala Daerah

"Harapan kita semua kabupaten Barito Utara tetap rukun dalam menyongsong Pemilihan Kepala Daerah serentak pada 27 Nopember mendatang." harap Drs. Muhlis.

Hadir pada kegiatan ini Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, ketua KPU propinsi Kalimantan Tengah / yang mewakili, Unsur FKPD, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Kepala Perangkat Daerah, Ketua Bawaslu, Camat se Kabupaten Barito Utara.

(Antiani)




  • Meriahkan HUT Ke 74 Kabupaten Barito Utara, Pemkab Gelar Jalan Sehat Dan Senam Bersama

    🕔22:49:42, 18 Jul 2024
  • DPRD Barito Utara Tanggapi Pidato Bupati Tentang Raperda Pertanggung Jawaban APBD Tahun Anggaran. 2023

    🕔23:21:46, 18 Jul 2024
  • Pj. Bupati Barito Utara Serahkan Pidato Pengantar Rancangan KUA dan PPAS TA 2025 Dan Tandatangani Fakta Integritas Penyusunan Dan Pengesahan KUA Dan PPAS TA 2025

    🕔19:28:06, 15 Jul 2024
  • Pj Bupati Barito Utara Resmikan Jembatan Sei Intu Desa Haragandang

    🕔20:48:08, 14 Jul 2024
  • Pemkab Dan DPRD Kabupaten Barito Utara, Laksanakan RDP Mengenai Pra APBD Tahun 2025

    🕔00:39:33, 13 Jul 2024
  • Loading....


    Kanan - Iklan Sidebar

    Temukan juga kami di

    Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.