Maulid: Walikota Jakarta Timur Sampaikan Pesan Jaga Silaturahmi Melalui Camat Cakung

By Ahmad Romdoni 04 Okt 2023, 13:50:41 WIB Kecamatan
Maulid: Walikota Jakarta Timur Sampaikan Pesan Jaga Silaturahmi Melalui Camat Cakung

Keterangan Gambar : Camat Cakung Jakarta Timu, Fajar Eko Satrio dan Panitia


MEGAPOLITANPOS.COM: Jakarta- Ratusan Warga Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Tower 3 di wilayah RW 07 Cakung Barat, Jakarta Timur  menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di lapangan olahraga Rusun  Tower 3  tersebut Sabtu (30/9/2023) malam. 

Dihadiri Walikota Jakarta Timur, Muhammad Anwar diwakili Camat Cakung, Fajar Eko Satrio, Kepala UPRS VI, Bahrudin, Kasatpel UPRS VI, Ali Akbar, perwakilan dari Kapolsek Cakung Kompol Panji Ali Chandra, perwakilan dari Danramil Cakung Kapten Saidan, Lurah Cakung Barat, Rahmat Arif diwakili Kasapras Cakung Barat, Tri Astuti.

Walikota Jakarta Timur Muhammad Anwar yang diwakili Camat Cakung Fajar Eko Satrio pada kesempatan itu sangat mengapresiasi kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut.

Baca Lainnya :

    Camat Cakung, Fajar Eko Satrio menyampaikan pesan dari bapak Walikota Jakarta Timur Muhammad Anwar yang mengharapkan agar ratusan warga penghuni Rusunawa Tower 3 Cakung Barat yang berasal dari berbagai etnis dan kepercayaan itu selalu menjalin silaturahmi di rumah susun tersebut.

    "Kami harapkan agar warga yang bertetangga secara horisontal maupun vertikal ini wajib menjalin silaturahmi serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi Pemilu 2024," ujar Camat Fajar Eko Satrio.

    Diingatkannya juga agar toleransi beragama  yang diajarkan oleh Rasulullah Nabi Muhammad SAW supaya diterapkan di Rusunawa Tower 3 Cakung Barat ini.

    Sementara itu Ustadz Iskandar, SE selaku penceramah mengingatkan, Nabi Muhammad SAW yang lahir di bulan ini memiliki 3 sifat yang menunjukkan ahlaq beliau. Itulah yang harus dicontoh oleh ummat Islam bila  mencintai Nabinya. 

    "Pertama Nabi Muhammad SAW itu sangat toleransi dan pemaaf. Kedua selalu mengajak pada kebaikan dan ketiga  berpaling dari orang orang bodoh," ungkapnya.

    Sementara itu H Baharudin selaku Kepala UPRS (Unit Pengelola Rumah Susun) VI Cakung Barat mengatakan,  sekarang Rusunawa ini sudah terisi 427 unit. Oleh karena itu kami selaku pengelola berharap agar ratusan warga penghuni Rusunawa Tower 3 Cakung Barat  menjadi  mudah menyesuaikan diri  dengan kondisi satu rumah besar dan pihaknya melayaninya dengan bangga berkolaborasi dengan berbagai pihak.

    Lebih lanjut Kepala UPRS VI Bahrudin, menambahkan bagi penghuni muda yang potensial  diharapkan dapat mengembangkan karier dan usahanya sehingga kelak mampu membeli rusunami (rumah susun milik pribadi).

    Perlu diketahui acara ceramah maulid Nabi Muhammad SAW tersebut  berlangsung sampai pukul 23.00 WIB lebih. Adapun acara Maulid Nabi tersebut diawali penampilan qori, kesenian hadrah dan dimeriahkan dengan pesta kembang api.

    Ustadz Mustofa selaku ketua panitia didampingi Humasnya Ichsan mengatakan,  di acara Maulid malam itu  juga diresmikan Majelis Taklim Darul Hikmah ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ustadjah Hajah Lili Dumiati sesuai nama musholla yang ada di lantai 2 Rusunawa Tower 3 Cakbar tersebut.

    Kemudian acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Rusunawa Tower 3 Cakung Barat tersebut. Diakhiri dengan  Doa oleh Penceramah Ustadz Iskandar SE.





  • Sukses Gelar Muscab, Terpilih Ketua Fokus Mampang Prapatan Periode 2024-2029.

    🕔13:26:45, 25 Mei 2024
  • Kapolsek Pancoran Cek SPBU Untuk Pastikan Stok Aman Jelang Mudik Tahun 2024.

    🕔23:31:44, 30 Mar 2024
  • Jelang Liburan Lebaran, Kapolsek Pancoran Minta Poskamling RT dan RW Kembali di Giatkan

    🕔20:21:04, 29 Mar 2024
  • Pasca Mengamankan 31 Pelajar Polsek Pancoran Masifkan Binluh Pelajar di Sekolah

    🕔16:06:24, 27 Mar 2024
  • Maulid: Walikota Jakarta Timur Sampaikan Pesan Jaga Silaturahmi Melalui Camat Cakung

    🕔13:50:41, 04 Okt 2023
  • Loading....


    Kanan - Iklan Sidebar

    Temukan juga kami di

    Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.