Pejabat Kemenkop-UKM Sambangi Kantor Hukum Poetra Nusantara

By Ywid MP 22 Apr 2024, 14:18:47 WIB Headline
Pejabat Kemenkop-UKM Sambangi Kantor Hukum Poetra Nusantara

Keterangan Gambar : Rombongan pejabat Kementerian Koperasi-UKM berkunjung ke Kantor Hukum Poetra Nusantara


UMKMTV.COM (BSD-City) – Rombongan pejabat  Kementeriam Koperasi-UKM menyambangi Kantor Hukum Poetra Nusantara atau Poetra Nusantara law Office yang berada di kawasan BSD City, Tangerang Selatan Jumat pagi (19/4/2024). Rombongan yang terdiri atas empat orang tersebut  dipimpin oleh Agus Hidayat selaku Kepala Bidang Fasilitasi Hukum Deputi Usaha Mikro Kementerian Koperasi-UKM. Tiga orang lainnya dari bidang analis kebijakan yaitu Irwan, Asdiana dan Ameta Diksa.  

Kedatangan yang cukup mendadak itu disambut hangat oleh awak Kantor Hukum Poetra Nusantara pimpinan Willy Lesmana Putra. Selain bersilaturahmi dan masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri, ”Kedatangan kami  juga bermaksud untuk menggali dan menyerap permasalahan yang timbul di lapangan terkait dengan program pelayanan, konsultasi dan perlindungan hukum terhadap pelaku Usaha Mikro dan Kecil yang dijalankan oleh Poetra Nusantara Law Office,” papar Agus Hidayat. 

Sebagaimana diberitakan, Poetra Nusantara Law Office merupakan mitra Kementerian Koperasi-UKM dalam memberikan perlindungan hukum terhadap para pelaku usaha mikro dan kecil di Indonesia sebagai pelaksanaan terhadap amanah UndangUndang Cipta Kerja dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 7 Tahum 2021 tentang Kemudahan, Perlindungan, dan Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah. 

Baca Lainnya :

Penugasan atau penunjukkan sebagai mitra tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah kerjasama antara Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia dengan Kantor Hukum Poetra Nusantara atau Poetra Nusantara Law Office pada Selasa (27/02/2024) lalu. 

Agus Hidayat berharap, program bantuan dan pendampingan hukum terhadap pelaku usaha mikro dan kecil di seluruh Indonesia itu bisa berjalan sukses.  

“Poetra Nusantara Law Office merupakan Kantor Hukum dan LBH yang leading dan dapat menjadi percontohan dalam memberikan pelayanan bantuan dan pendampingan hukum bagi pelaku usaha mikro dan kecil,” begitu menurut Agus. 

Sementara Willy Lesmana Putra menjelaskan, cukup banyak permasalahan yang dihadapi dalam memberikan pelayanan dan bantuan hukum kepada pelaku usaha mikro dan kecil. 

”Di lapangan banyak kami temui hal atau masalah yang tidak hanya perkara perdata bahkan tidak sedikit yang masuk keranah pidana, yang menarik adalah beberapa perkara yang menjerat pelaku usaha secara perdata akan tetapi dialihkan ke ranah pidana oleh oknum tertentu. Mengenai hal tersebut saya tegaskan tim dari Poetra Nusantara Law Office saya pastikan akan tetap dan selalu konsisten melaksanakan pelayanan bantuan dan pendampingan hukum bagi pelaku usaha UMKM khususnya mikro dan kecil apapun hambatan dan rintangannya dengan berpegang teguh kepada peraturan perUndang-Undangan yang berlaku. Kunjungan Bapak dan Ibu ke kantor Poetra Nusantara Law Office kali ini sangat membesarkan dan memperkuat semangat kami.  Sekaligus memberi pencerahan dan arahan kepada tim hukum Poetra Nusantara,” papar Willy.  (*)




  • Sekjen PWI Pusat, Sayid Iskandarsyah Menanggapi Isu yang Dinilai Keliru, Ini Penjelasannya

    🕔10:13:46, 18 Jul 2024
  • Dewan Kehormatan Memberhentikan Penuh Hendry Ch Bangun dari Keanggotaan PWI

    🕔21:15:38, 16 Jul 2024
  • Ini Profil CAT, Anggota PPLN Den Haag Korban Rayuan Bejat Hasyim Asyari

    🕔21:37:29, 04 Jul 2024
  • Hasyim Asyari Resmi Dipecat Sebagai Ketua KPU

    🕔20:29:40, 03 Jul 2024
  • Kasus Dana UKW BUMN Selesai, Ketum PWI Tuntaskan Pelaksanaan Sanksi dan Rekomendasi Dewan Kehormatan

    🕔09:01:58, 28 Jun 2024
  • Loading....


    Kanan - Iklan Sidebar

    Temukan juga kami di

    Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.