Pelatihan Pengembangan Potensi Pemuda Melalui Ekonomi Kreatif, Ini Harapan Wakil Ketua DPRD Kab.Blitar M Mujib

By Sigit 20 Nov 2023, 16:18:33 WIB Jawa Timur
Pelatihan Pengembangan Potensi Pemuda Melalui Ekonomi Kreatif, Ini Harapan Wakil Ketua DPRD Kab.Blitar M Mujib

Keterangan Gambar : Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar M Mujib dalam acara pelatihan pengembangan Potensi Pemuda Melalui Ekonomi Kreatif di Kampus STIEKEN


MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar - Sejalan dengan dinamika dan persaingan perdagangan global menuju Indonesia emas 2045, kesiapan pelaku usaha dari kalangan milenial harus mampu menjadi tumpuan pertumbuhan ekonomi nasional.

Dengan harapan, generasi muda hendaknya mampu menjadi daya dorong untuk terus berinovasi seiring perkembangan teknologi terkini dan tren.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar M Mujib dalam acara pelatihan pengembangan Potensi Pemuda Melalui Ekonomi Kreatif di Kampus STIEKEN Jalan Mastrib Kota Blitar pada Senin (20/11/2023)

Baca Lainnya :

Kegiatan yang didukung oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Blitar diikuti dari beberapa unsur pemuda se Kecamatan Kanigoro dan Kecamatan Kademangan.

Mujib yang juga dari partai Gerindra berharap, kegiatan ini sebagai motifasi pemuda untuk berinovasi menciptakan gagasan ide atau penemuan baru saja, tetapi juga yang bisa diwujudkan hingga dikomersialisasikan.

Masih kata, M Mujib Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar yang bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olah Raga ini juga telah mampu merangkul semua pihak dalam membantu mewujudkan pemuda milenial atau generasi Z yang kreatif. Melalui pelatihan ini, kaum milenial dapat mendongkrak potensi yang ada di Kabupaten Blitar.

"Kita punya misi kusus dari pelatihan ini antara lain meningkatkan keunggulan daya saing terutama di kalangan generasi muda,"tandasnya.


Ditekankan oleh Mujib, semua orang berhak bisa menjadi sukses, oleh karenanya kita harus ikhtiar melakukan semua yang bisa dilakukan. Jadikan alam sekeliling kita menjadi potensi yang bisa kita kembangkan dan rejeki kita.

" Maka disinilah nanti dalam pelatihan ini menjadi bekal kalian di masa depan, ikuti arahan, metode dari instruktur dengan baik  agar dapat ilmu yang bermanfaat," imbuhnya.

Dilain sisi Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Kabupaten Blitar Eko Yudhi Prasetyo  menyampaikan, melalui pelatihan tersebut diharapkan bisa menumbuhkan jiwa Interpreneur kepada pemuda.

Apalagi para pemuda bakal menjadi penerus untuk menyambut Indonesia Emas tahun 1945.

"Supaya pemuda-pemuda kita kelak akan menjadi pemimpin ini sudah kuat dalam hal ekonominya. Sehinga pemuda masa depabln menjadi pemuda yang lebih mandiri, tidak bekerja ke luar kota atau menjadi Pekerja Migran ke luar negeri untuk mencari pekerjaan," tutupnya. ** (adv/za/mp)




  • Eksistensi Baznas Sangat Membantu Pemkab Blitar, Apa Pesan Mak Rini Bupati Blitar

    🕔15:34:17, 16 Jul 2024
  • Meriah Malam Tasyakuran Bersih Desa Selorejo Gelar Wayang Kulit Lakon Wahyu Kamulyan Jati ini Maknanya

    🕔11:43:43, 14 Jul 2024
  • BEN Carnival III Blitar Keren Awesome Indonesia Ajang Kreasi Budaya Warisi Ajaran Tri Sakti Bung Karno

    🕔13:26:42, 13 Jul 2024
  • Rangkai Acara Bersih Desa Selorejo Bagian Manivestasi Melestarikan Adat Budaya Jawa

    🕔16:08:02, 12 Jul 2024
  • Muharam Sulistiono Balon Bupati dari PDI P dengan Demokrat Disambut Hangat Ketua DPC Edy Masna Saat Mengembalikan Formulir Pendaftaran

    🕔16:36:29, 12 Jul 2024