Pesan Anggota Dewan Kota Kepada DPRt Forkabi Cikoko, Harus Merubah Paradigma Loe Jual Gue Beli
Hadir dalam pelantikan tersebut Dewan Kota, H Yom Emzir

By Ahmad Romdoni 19 Nov 2022, 22:21:16 WIB Seputar Betawi
Pesan Anggota Dewan Kota Kepada DPRt Forkabi Cikoko, Harus Merubah Paradigma Loe Jual Gue Beli

Keterangan Gambar : H. Yom Emzir Anggota Dewan Kota


MEGAPOLITANPOS.COM: Jakarta-Pengukuhan pengurus DPRt Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) sekaligus perlombaan tenis meja antar rw sekelurahan Cikoko mendapatkan apresiasi tokoh masyarakat setempat, kegiatan dilaksanakan di aula  Madrasah Nurun Najah, Cikoko Barat Jakarta Sekatan. Sabtu,19/11/2022


Menurut Ketua DPRt Forkabi Kelurahan Cikoko,  Edi Yulianto mengatakan, pengukuhan pengurus sekaligus perlombaan tenis meja antar rw , semata mata ingin menunjukan Forkabi Cikoko tetap eksis dan hadir di tengah tengah warga, dengan kegiatan kegiatan yang positif.

Baca Lainnya :



"Alhamdulillah pengukuhan yang di saksikan  pengurus RT, RW dan Lurah serta tokoh masyarakat , merupakan bukti pengakuan dari warga Cikoko"  ungkapnya

"Semoga kegiatan yang dilaksanakan oleh Forkabi selalu bermanfaat untuk warga dan mohon bimbingan tokoh masyarakat" kata Cang Beno, panggilan akrabnya.




Hadir dalam pelantikan tersebut Dewan Kota, H Yom Emzir dan Tokoh Agama, KH. Satiri Abduh yang menjadi penasehat DPRt Cikoko.

Pengukuhan oleh  penasehat DPRt, H Yom Emzir yang juga menjabat anggota Dewan Kota dari Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan, yang disaksikan para tamu undangan, pengurus DPRt dan DPC Pancoran.




Dalam nasehatnya H. Yom Emzir mengatakan  Forkabi harus merubah paradigma befikir yang tadinya istilah "Loe Jual Gue Beli"  dalam hal negatif saatnya dirubah menjadi positif.

"Ketika ada peluang menjadi Ketua RT, RW, LMK  yang mewajibkan persyaratan Ijasah sesuai undang undang, maka Forkabi harus menjawab tantangan tersebut" ungkapnya



Walaupun Ijasah bukan penentu wawasan berfikir, namun karena Ijasah menjadi penentu pintu masuk untuk mendapatkan pekerjaan atau peluang , anggota Forkabi harus bisa menjawab tantangan tersebut" kata anggota Dewan Kota.



" Kalo undang undang dan peraturan jual, anggota Forkabi harus beli, " Loe Jual Gue Beli " pungkas H Yom.

Kegiatan pengukuhan berjalan dengan lancar dan aman, di tutup dengan doa yang dibacakan oleh KH. Satiri Abduh pemilik Madrasah Ibtidaiyah Nurun Najah Cikoko.




  • Arisan Keluarga, Tradisi dan Budaya Betawi Untuk Saling Bersilaturrahmi

    🕔08:09:52, 11 Des 2023
  • H. Juaini Yusuf, Ketum FLO DKI Jakarta di Arak Puluhan Ormas Menuju Pelaminan

    🕔14:23:02, 05 Agu 2023
  • Syarief Hidayatulloh Akan Hadir di Acara Festivl Betawi Nyohor

    🕔13:34:29, 29 Jul 2023
  • Festival Betawi Nyohor di Kalibata Akan di Kunjungi Menteri Parekraf Sandiaga Uno

    🕔07:14:29, 08 Jun 2023
  • Resmi Bergabung di Partai Nasdem, Forkabi Langsung Satu Komando Mendukung Anies Baswedan

    🕔21:25:47, 21 Mei 2023
  • Loading....


    Kanan - Iklan Sidebar

    Temukan juga kami di

    Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.