Puncak Hari Anak Nasional, Ke-74 IGTKI dan Launching BUNDA SALUD 2024, Persiapan Generasi Muda Menuju Indonesia Emas 2045

By Sigit 14 Jun 2024, 15:12:19 WIB Jawa Timur
Puncak Hari Anak Nasional, Ke-74 IGTKI dan Launching BUNDA SALUD 2024, Persiapan Generasi Muda Menuju Indonesia Emas 2045

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar - Anak-anak adalah generasi penerus dan penentu masa depan bangsa ini, anak sebagai harapan, tumpuan dan cita-cita bangsa. Oleh karena itu, sudah sewajarnya kita sebagai orang dewasa, memberikan perhatian dan kasih sayang yang penuh kepada mereka, serta menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi mereka untuk tumbuh dan berkembang.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Blitar ketia menghadiri acara puncak peringatan Hari Anak Nasional 2024 di RTH Kanigoro pada Jum'at (14/04/24), pada saat yang sama peringatan HAN ke 74 juga dilaun ching program "BUNDA SALUD" oleh Bupati Blitar.


Baca Lainnya :

Program ini kata Bupati Blitar adalah" mendukung anak supaya nyaman dan aman di jalan raya, Pemerintah Kabupaten Blitar menghadirkan program  BUNDA SALUD (Bupati Lindungi Anak melalui Usia Dini). Dalam program ini diharapkan anak-anak dapat memahami tentang keselamatan di jalan raya, pengenalan aturan lalu lintas sejak dini, dan upaya untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi mereka saat beraktivitas di luar rumah,"jelasnya.

" Dengan program ini mereka akan dapat tumbuh dan berkembang dengan lebih baik tanpa harus terancam oleh risiko kecelakaan lalu linta," katanya.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Blitar, Hj. Rini Syarifah saat menghadiri kegiatan Puncak Gebyar Hari Anak Nasional, Peringatan HUT ke-74 Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI)," imbuhnya

Rini Bupati Blitar juga menekankan dewasa ini berbagai upaya telah dilakukan Pemkab Blitar untuk menangani permasalahan hak dan perlindungan terhadap anak. Dan pada tahun 2023, berkat kerja keras dan dukungan semua pihak, Kabupaten Blitar mendapat penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Nindya dari dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) Republik Indonesia.

“Dengan program BUNDA SALUD akan semakin meneguhkan semuanya dalam memberikan penghidupan, perlindungan yang layak dan aman untuk anak-anak,” tegas Bupati Blitar. 

Bupati Blitar Rini juga menyampaikan bahwa anak-anak adalah generasi penerus bangsa, tumpuan harapan dan cita-cita bangsa. Oleh karena itu, sudah sewajarnya kita sebagai orang dewasa, memberikan perhatian dan kasih sayang yang penuh kepada mereka, serta menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi mereka untuk tumbuh dan berkembang.


Oleh karenanya, mendidik anak-anak sebagai generasi bangsa selalu dimulai dari membangun pondasi karakter. Karena bangsa yang besar, adalah bangsa yang generasi penerusnya memiliki karakter positif.

Pendidikan karakter yang dikenalkan sejak anak usia dini mulai dikenalkan dengan budaya antri, sopan santun, disiplin waktu, akhlak dasar dan rasa saling mengasihi serta kebiasaan berbagi dengan sesama. 

"Saya mengajak  pada peringatan Hari Anak Nasional tersebut sebagai  momentum yang tepat untuk meneguhkan kembali komitmen kita dalam melindungi hak-hak anak dan mewujudkan kesejahteraan anak, dan menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas, berkarakter, serta berakhlak mulia. Selain itu juga untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan anak-anak di jalan raya," harapnya.

“Dinas Perhubungan Kabupaten Blitar telah melaksanakan kampanye keselamatan lalu lintas di sekolah-sekolah, pelatihan untuk guru dan orang tua terkait bagaimana mengajarkan anak-anak tentang keselamatan di jalan, serta penyediaan infrastruktur yang aman bagi pejalan kaki dan pengendara sepeda, “ pungkasnya. ** (adv/za/mp)




  • Meriah Malam Tasyakuran Bersih Desa Selorejo Gelar Wayang Kulit Lakon Wahyu Kamulyan Jati ini Maknanya

    🕔11:43:43, 14 Jul 2024
  • BEN Carnival III Blitar Keren Awesome Indonesia Ajang Kreasi Budaya Warisi Ajaran Tri Sakti Bung Karno

    🕔13:26:42, 13 Jul 2024
  • Rangkai Acara Bersih Desa Selorejo Bagian Manivestasi Melestarikan Adat Budaya Jawa

    🕔16:08:02, 12 Jul 2024
  • Muharam Sulistiono Balon Bupati dari PDI P dengan Demokrat Disambut Hangat Ketua DPC Edy Masna Saat Mengembalikan Formulir Pendaftaran

    🕔16:36:29, 12 Jul 2024
  • Demi Menjaga Kondusifitas Blitar Raya PSHT Cabang Kabupaten Blitar Tanda Tangani Ikrar Damai

    🕔14:44:58, 08 Jul 2024
  • Loading....


    Kanan - Iklan Sidebar

    Temukan juga kami di

    Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.