Rayakan milad ke- 3 dan Sambut Bulan Suci Ramadhan, Komunitas Wartawan PGTT Turing ke Cianjur

By Achmad Sholeh(Alek) 04 Mar 2024, 20:27:51 WIB Nasional
Rayakan milad ke- 3 dan Sambut Bulan Suci Ramadhan, Komunitas Wartawan PGTT Turing ke Cianjur

Keterangan Gambar : Komunitas Wartawan Press Gas Tipis Tipis (PGTT) merayakan milad ke-3 tahun sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan dan hari Pers Nasional 2024 dengan melakukan Turing sekaligus Munggahan di Pacet Cianjur Jawa Barat pada 2-3 Maret 2024.


MEGAPOLITANPOS.COM, Cianjur- Komunitas Wartawan Press Gas Tipis Tipis (PGTT) merayakan milad ke-3 tahun sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan dan hari Pers Nasional 2024 dengan melakukan Turing sekaligus Munggahan di Pacet Cianjur Jawa Barat pada 2-3 Maret 2024.



Baca Lainnya :





Dengan tema Ngaspal lagi, Tak kurang dari 40 anggota komunitas ikut serta dalam kegiatan turing silaturahmi ini. Komunitas wartawan pegiat turing ini memang kerap melaksanakan agenda rutin turing motoran setiap bulannya, namun turing kali ini menjadi istimewa karena berkaitan dengan perayaan terbentuknya Komunitas wartawan PGTT sekaligus menyambut Bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi akan dilaksanakan.


Meskipun terdapat banyak anggota yang masih disibukkan oleh kegiatan pekerjaan dan acara keluarga, namun tak menyurutkan anggota lainnya untuk hadir dalam acara ini.







Akibat kesibukan ini, kehadiran anggota PGTT akhirnya terbagi dalam beberapa gelombang mulai dari pagi, siang, sore hingga malam hari.


Namun hal itu tidak mengurangi keguyuban acara. Puluhan ikan laut bakar dengan berbagai macam lauk pauk dan panganan lainnya menjadi pelengkap acara dan pengisi perut.


Anggota PGTT juga dihibur dengan penampilan organ tunggal yang menyajikan hiburan lagu - lagu dangdut, membawa seluruh anggota yang hadir untuk ikut joget bersama.


"Perjalanan kami disambut hawa dingin dan kabut tebal yang turun sampai menutupi jalan. Belum lagi ada yang sempat kehujanan jadi mesti benar benar ekstra hati-hati di perjalanan," tukas Toni (Ino)Bramantoro yang juga sebagai pengagas dan Ketua Umum PGTT


Kabut yang turun menyelimuti puncak gunung Pangrango seperti menyambut tim PGTT untuk menyambut Bulan suci Ramadhan.


Sebelum mengakhiri perjalanan turing, tim PGTT turut menghadiri undangan makan siang dalam acara munggah puasa di kawasan Tajur yang sudah menjadi tradisi warga muslim di Indonesia dalam menyambut Bulan suci Ramadhan.


" Semoga tim PGTT tetap solid dan guyub di peringatan 3 tahun PGTT kali ini. Dan bagi anggota yang muslim saya mengucapkan Selamat Menjalankan ibadah puasa dan tetap semangat," ungkap FX Ismanto yang di amini anggota PGTT lainnya.


Kegiatan turing bulanan memang selalu istimewa bagi Komunitas PGTT, karena selalu mendapat dukungan dari Dewan Pembina PGTT dan pengurus PWI pusat.


TB Adhi selaku Dewan Pembina PGTT dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan PGTT semakin solid dan semoga menjadi ajang silaturahmi yang semakin mengakrabkan para wartawan.


"Kami selaku Dewan Pembina PGTT selalu mendukung inisiatif kegiatan positif yang dicetuskan oleh tim PGTT. Saya berharap melalui acara turing kali ini bisa membuat tim PGTT semakin solid dan lebih guyub lagi. Dan atas nama Dewan Pembina kami mengucapkan Selamat ulang thun buat PGTT yang ke-3 dan Selamat Menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan, mohon maaf lahir batin." Katanya.(Reporter: Achmad Sholeh Alek).




  • Bersama Parpol, KPU DKI Bahas Pilkada Putaran Kedua

    🕔15:58:23, 20 Jul 2024
  • KPU DKI Jakarta Memonitoring dan Mensupervisi Pelaksanaan Coklit dikediaman Anis Baswedan

    🕔16:03:52, 20 Jul 2024
  • KemenKopUKM Terus Bangun Kolaborasi Kembangkan Ekosistem Modest Fesyen Dunia

    🕔17:20:31, 19 Jul 2024
  • Melalui Koperasi Multi Pihak, MenKopUKM Terus Berupaya Koperasikan Korporasi

    🕔19:01:03, 19 Jul 2024
  • Buat 4 Pernyataan Sikap, Puluhan Anggota PWI Bandung Raya Desak KLB Demi Selamatkan Organisasi

    🕔21:25:22, 19 Jul 2024