Rumah Potong Hewan (RPH) Skala Internasional Mulai Beroperasi

By Administrator MP 19 Mei 2010, 08:31:29 WIB Bogor
Rumah Potong Hewan (RPH) Skala Internasional Mulai Beroperasi

Megapolitanpos.com: Rumah Potong Hewan (RPH) Skala Internasional di Kelurahan Cimpeaun, Kecamatan Tapos, Kota Depok, mulai difungsikan.. Selain itu, difungsikan pula jalan dan jembatan RPH yang menghubungkan jalan tol Jagorawi dengan Ibu Kota DKI Jakarta. Dana pembangunannya berasal dari APBD Kota Depok sebesar Rp4,935 miliar.


Dengan diresmikannya RPH, jalan, dan jembatan ini, diharapkan jumlah hewan yang akan dipotong di RPH akan meningkat dari 120 ton per hari naik menjadi 200 ton per hari..


Dalam acara tersebut hadir Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Menengah Kecil (UMKM) dan Pasar Kota Depok Herman Hidayat, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Depok Widya dan beberapa Kepala Dinas, Kepala Badan, Kantor dan Kepala Bagian di jajaran Pemerintah Kota Depok.


Yayan mengungkapkan, pelaksanaan pembangunan jalan sepanjang 2,3 kilometer dengan lebar 5 meter serta jembatan ukuran 8 x 5 meter persegi, selain untuk memudahkan arus lalu lintas dan pengangkutan barang dari kawasan Depok ke ibu kota DKI, termasuk Bogor, dan Bekasi, juga dapat membuka akses ke kawasan pasar tradisonal dan pasar modern yang tedapat di 11 wilayah kecamatan di wilayah ini.


“ Kami mengucapkan terimakasih atas kerja sama yang baik dari semua pihak dalam mendukung kelancaran aktivitas bisnis di kawasan Tapos ini. Khususnya kepada kontraktor yang merapungkan pengerjaan jalan dan jemabatan sebagai solusi peningkatan aktivitas ekonomi. Mudah-mudahan semuanya bisa ditingkatkan dimasa mendatang, “ kata Yayan. (Yes)




  • Warga Sekitar Cibubur Mendengar Ledakan Hingga Api Membumbung Tinggi, Diduga dari Area Gudang Peluru

    🕔19:28:07, 30 Mar 2024
  • Kronologi Peristiwa Kebakaran Hebat di Gudang Peluru Ciangsana, Ini Penjelasannya

    🕔23:38:26, 30 Mar 2024
  • Milad ke-4 Ceklissatu.com, Berbagi berkah Bersama Yatim dan Dhuafa di Bulan Ramadan

    🕔21:34:01, 16 Mar 2024
  • Menhan Serahkan 8 Unit Helikopter H225M dan Resmikan Full Flight Simulator H225M

    🕔20:03:30, 01 Des 2023
  • Mendag Zulkifli Hasan Bersama Walikota Bogor Bima Arya Resmikan Pasar Tanah Baru

    🕔14:24:36, 29 Nov 2023
  • Loading....


    Kanan - Iklan Sidebar

    Temukan juga kami di

    Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.