Tanggapi Pidato Megawati di Kampanye Akbar, Aliansi Garis Perjuangan Delapan Sebut, Pemilu Milik Rakyat Bukan Penguasa

By Achmad Sholeh(Alek) 03 Feb 2024, 20:09:52 WIB Nasional
Tanggapi Pidato Megawati di Kampanye Akbar, Aliansi Garis Perjuangan Delapan Sebut, Pemilu Milik Rakyat Bukan Penguasa

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta- Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri menyampaikan orasi kebangsaan dalam gelaran kampanye akbar paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (3/2/2024) sore.


Megawati mengatakan, dirinya mengimbau kepada rakyat Indonesia keseluruhan agar sadar atas adanya upaya pemecah belah persatuan Indonesia oleh segelintir pihak karena hanya ingin melanggengkan kekuasaan.

Baca Lainnya :


Putri Presiden Pertama Republik Indonesia itu mengatakan dengan tegas, seluruh rakyat Indonesia adalah pewaris kemerdekaan. Megawati meminta kepada rakyat, agar segera tersadar dan berhati-hati dalam pemilu 2024 ini, serta harus mengetahui siapa segelintir pihak yang dimaksudkannya tersebut.


Megawati mengatakan, semua rakyat Indonesia memiliki kedudukan yang sama di mata hukum, termasuk Kepala Negara yaitu Presiden.


Maka dari itu, Megawati menegaskan kepada para pendukung Ganjar-Mahfud, untuk tidak takut menyuarakan hak politiknya dalam pemilu serentak 2024 kali ini.


"Jadi kalau ada yang berniat atau melakukan hal-hal yang merugikan rakyat Indonesia, apakah kamu takut?" tanya Mega.


Dia bercerita akhir-akhir ini mengaku untuk lebih banyak bersabar. Namun, dia mengaku habis kesabaran karena kekuasaan yang semakin tak terkendali.


"Saya enggak bisa lihat bahwa yang namanya kekuasaaan itu dipergunakan untuk mengintimidasi yang sama-sama rakyat Indonesia yang mempunyai hak yang sama di dalam konstitusi kita," kata Megawati.


Dia mengaku kecewa dengan kekuasaan saat ini yang memerintah Indonesia karena melukai para pendiri bangsa Indonesia. Di mana tujuan para pendiri Indonesia untuk memastikan rakyat Indonesia memiliki yang sama di mata hukum.









Menanggapi pidato Megawati, Ketua Umum Aliansi Garis Perjuangan Delapan ( GP Delapan) H. Tugiar Khusaini mengatakan, Pidato Ketum PDIP Megawati tersebut adalah merupakan bentuk pelampiasan yang cerdas, Karena selama ini Megawati sudah cukup bersabar menghadapi situasi politik dan negara akhir - akhir ini. selain itu Megawati juga menggelorakan semangat kader untuk tetap solid dalam pilihannya mengusung Ganjar- Mahfud menang di Pilpres 2024.









Apa isi dari pidato Bu Mega adalah Cerminan demokrasi yang sesungguhnya. Beliau ingin mengajak atau mengingatkan kita khususnya anak - anak muda untuk tidak takut dalam memilih. Dan Bu Mega juga sebenarnya mengingatkan semua pihak bahwa pemilu adalah milik rakyat bukan milik golongan apalagi milik kekuasaan.


Mas Giar sapaan akrab dari H. Tugiar Khusaini kembali menyebut bahwa, selama ini Megawati  sudah cukup bersabar menghadapi situasi yang dialami partai berlambang Banteng tersebut, namun dapat dihadapi dengan tetap tenang dan tetap semangat.


" Kita ketahui, dalam Internal PDIP ada segelintir orang yang mengundurkan diri, dari mulai yang dibesarkan menjadi presiden dll, tapi itu tidak sama sekali mengendurkan semangat kita untuk tetap bertekad mendukung Ganjar Mahfud sebagai presiden," katanya.


Politik saat ini lanjut Mas Giar adalah cenderung politik kekuasaan, dimana kekuasaan dipakai untuk mendukung capres tertentu.


" Ya dimana politik kekuasaan, menggunakan kekuasaannya untuk melanggengkan kekuasaan itu benar sekali, semoga apapun kondisinya tidak berpengaruh signifikan bagi elektabilitas Ganjar-Mahfud dan kita tetap optimis Ganjar Mahfud akan menang dalam pemilihan Presiden dan wapres 2024, Pidato Bu Mega semakin menggelorakan semangat kami Garis Perjuangan Delapan untuk tetap Solid Mendukung Capres dan cawapres Ganjar - Mahfud, pungkas Mas Giar.(Reporter:  Achmad Sholeh Alek)




  • KPU DKI Jakarta Tegaskan Tak Ada Pantarlih dan Joki Ilegal Dalam Melakukan Coklit Pilkada

    🕔15:32:56, 22 Jul 2024
  • Sosialisasi OJK Tentang Bahaya Penyalahgunaan Data Pribadi, 3000 Orang Meninggal Dalam Pinjaman Online

    🕔17:10:10, 22 Jul 2024
  • Munas ASEPHI IX Wujudkan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

    🕔21:56:38, 22 Jul 2024
  • Mendagri Tito Ajak Masyarakat Sukseskan Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada 2024

    🕔23:26:38, 21 Jul 2024
  • Bersama Parpol, KPU DKI Bahas Pilkada Putaran Kedua

    🕔15:58:23, 20 Jul 2024
  • Loading....


    Kanan - Iklan Sidebar

    Temukan juga kami di

    Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.