Sambut Idul Adha 1445 H, PHBI Kabupaten Barito Utara Gelar Pawai Taqbir Lomba Mobil Hias Dan Jalan Kaki Berhadiah

By Didi Rosyidi 17 Jun 2024, 00:57:54 WIB Kalimantan
Sambut Idul Adha 1445 H, PHBI Kabupaten Barito Utara Gelar Pawai Taqbir Lomba Mobil Hias Dan Jalan Kaki Berhadiah

Sambut Idul Adha 1445 H, PHBI Kabupaten Barito Utara Gelar Pawai Taqbir Lomba Mobil Hias Dan Jalan Kaki Berhadiah

MEGAPOLITANPOS.COM- Muara Teweh - Dalam rangka memeriahkan malam Hari Raya Idul Adha 1445 H. Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Panitia Besar Hari Islam (PHBI) Barito Utara menggelar acara lomba Pawai Taqbir Lomba Mobil Hias dan Jalan Kaki, bertempat di Bundaran Bupati Muara Teweh, Minggu (16/06/2024)

Kegiatan dengan mengusung Tema, Semangat Idul Adha, Hadirkan Cinta dan kepedulian Sosial ini di lepas keberangkatannya oleh Pj Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis serta dihadiri oleh   Pj Sekda Barito Utara, Waket 1 DPRD Prov, Waket 1 DPRD Barito Utara beserta Anggota, Dandim 1013 Muara Teweh / isteri, Polres Barito Utara / isteri, Unsur FKPD dan KPD Lingkup Pemkab Barito Utara, Mantan Bupati periode 2019 – 2024, Komisaris Mitra Barito dan undangan lainnya.

Baca Lainnya :

Dikatakan oleh Ketua PHBI Barito Utara, H. Arbaidi, bahwa Lomba Pawai Taqbir ini di ikuti oleh Instansi, Sekolah dan Umum (Masjid / Langgar). Ada Tiga Kategori dalam Lomba Pawai Taqbir ini, yaitu Pawai Mobil Hias untuk Instansi atau Satuan dan Mobil Hias untuk Umum serta Lomba Jalan Kaki.

Mobil Hias untuk Instansi atau Satuan di ikuti sebanyak 16 peserta sedangkan Kategori Umum di ikuti sebanyak 13 peserta. Sementara untuk Kategori jalan Kaki di ikuti sebanyak 25 peserta dari Instansi, Sekolah dan Umum.

Pada kesempatan ini H. Arbaidi, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak juga seluruh Panitia Pelaksana yang telah membantu sehingga terlaksananya kegiatan ini dengan lancar sesuai yang diharapkan.

“Adapun dasar dari kegiatan ini mengarah pada Program PHBI Barito Utara Tahun 2024 dalam rangka Hari Besar Islam,” jelas H. Arbaidi

Pada kegiatan Lomba Pawai Taqbir Idul Adha 1445 H ini, PHBI menghadirkan tiga tim penilai (dewan Juri), Israminor, Romy cahyadi dan Kijing, dengan Total Hadiah yang diperebutkan peserta Lomba sebesar 30 Juta Rupiah.

Adapun Route Pawai mobil hias katagori Intansi dan Umum kali ini meliputi Start Bundaran Bupati Jln.Tumenggung Surapati, Jln. Merak, Jln.Dahlia, Jln.Sengaji Hulu, Jln.Kapten Piera Tandean, Jln.Cempaka Putih, Jln.Jendral Sudirman, Jln.Pramuka, Jln.Ahmad Yani dan Finish di Bundaran Bupati Muara Teweh.

 

Sementara Route untuk jalan kaki Start di Budaran Bupati, Jln.Tumenggung Surapati, Jln.Timor, Jln.Sumbawa, Jln.Pangeran Antasari, Jln.Rambutan, Jln.Durian, Jln.Tumenggung Surapati dan Finish kembali ke Bundaran Bupati.

 

Untuk Pemenang Mobil Hias Kategori Instansi / Satuan,

Harapan I Dinas Pendidikan, Harapan II Dinas PUPR, Harapan III Disdagrin.

Juara I, Setda Barito Utara, Juara II, Insfektorat, Juara III Disbudparpora.

 

Pemenang Mobil Hias Kategori Mesjid / Langgar. Harapan 1, Aditia Brother, Harapan II, Masjid Bulqiah, Harapan II, Harapan III, Masjid Raudatul Muhibin. Juara I, Islamic Centre, Juara II, Masjid Alhuda dan Juara III, Masjid Babusalam.

Kategori jalan Kaki. Harapan I, SMPN 1 Muara Teweh, Harapan II, Dinas Pendidikan, Harapan III, SMPN 2 Muara Teweh, Juara I MTSN Muara Teweh, Juara II, Madrasah Aliyah Negri Muara Teweh dan Juara III, SMAN 1 Muara Teweh.

(Antiani)

 




  • Pj. Bupati Barito Utara Serahkan Pidato Pengantar Rancangan KUA dan PPAS TA 2025 Dan Tandatangani Fakta Integritas Penyusunan Dan Pengesahan KUA Dan PPAS TA 2025

    🕔19:28:06, 15 Jul 2024
  • Pj Bupati Barito Utara Resmikan Jembatan Sei Intu Desa Haragandang

    🕔20:48:08, 14 Jul 2024
  • Pemkab Dan DPRD Kabupaten Barito Utara, Laksanakan RDP Mengenai Pra APBD Tahun 2025

    🕔00:39:33, 13 Jul 2024
  • Dalam Rangka Silaturahmi Dengan Insan Pers Barito Utara, Dandim 1013 Muara Teweh Harapkan Suport, Dukungan Dan Sinergi Selalu Tetap Terjalin Antara Kodim 1013 Dengan Awak Media

    🕔00:53:15, 10 Jul 2024
  • Pemkab Barito Utara Lakukan Konsultasi ke Ditjen Imigrasi Pusat, Dalam Rangka Pembentukan Unit Kerja (UKK) Imigrasi Di Muara Teweh.

    🕔00:08:44, 10 Jul 2024
  • Loading....


    Kanan - Iklan Sidebar

    Temukan juga kami di

    Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.